somberena parlementa

Dalam Forum Musrenbang Kecamatan, Camat Akbar Ungkap Alasan Membangun SDM Penting

Sabtu, 02 Februari 2019 21:31 WITA Reporter :
Dalam Forum Musrenbang Kecamatan, Camat Akbar Ungkap Alasan Membangun SDM Penting

MAKASSARMETRO– Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sangkarrang dilaksanakan di Hotel Aerotel Smile, Jalan Muhtar Luthfi, Makassar, Sabtu (2/2/2019) pagi.

Pada forum Musrenbang tingkat Kecamatan ini, Camat Sangkarrang, Akbat Yusuf mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur (Fisik) sama pentingnya dengan non fisik.

Menurut Akbar, letak geografis Kecamatan Sangkarrang yang terdiri dari beberapa pulau ini merupakan sebuah potensi luar biasa, khususnya di bidang atau sektor pariwisata.

Sehingga menurutnya sektor tersebut akan sangat jauh berkembang bila dapat dikelola dengan baik oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di wilayah Kecamatan Sangkarrang.

“Saya fikir pembangunan fisik dan non fisik itu sama perlunya di wilayah ini, bahkan kalau kita melihat kondisi geografis maka sektor pariwisata dapat lebih kita kembangkan lagi, tentu dengan kualitas SDM yang juga harus siap,” ungkap Akbar.

Sehingga lebih lanjut Akbar menjelaskan bahwa pembangunan fisik khususnya bagi sarana dan pra sarana pelayanan masyarakat seperti kantor lurah dan dermaga-dermaga yang memadai, maka peningkatan SDM juga menjadi prioritas di Kecamatan Kepulauan Sangkarrang.

“Pada intinya kita semua berharap Kecamatan Sangkarrang melalui forum Musrenbang kali ini mampu menjadi lebih baik kedepannya, khususnya dalam kualitas SDM, seperti alasan yang telah saya ungkapkan tadi,” pungkasnya.

Musrenbang kali ini diikuti oleh beberapa delegasi perwakilan dari tiga Kelurahan yang ada di kecamatan kepulauan Sangkarrang, seperti RT RW, tokoh masyarakat, Tokoh pendidik, tokoh perempuan, serta tokoh pemuda.

Hadir Pula Anggota DPRD Kota Makassar Dapil II ,Beberapa perwakilan dari SKPD, Kapolsek, Danramil serta Ketua KNPI kecamatan kepulauan Sangkarrang.

Topik berita Terkait:
  1. Sangkarrang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca