somberena parlementa

Camat Sangkarrang Akui Distribusi Pemilu 2019 Temui Sedikit Kendala

Jumat, 05 April 2019 10:52 WITA Reporter : Anki
Camat Sangkarrang Akui Distribusi Pemilu 2019 Temui Sedikit Kendala

MAKASSARMETRO– Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 akan digelar 2 minggu lagi, pendistribusian logistik Pemilu di Kota Makassar tentu menjadi pertanyaan banyak pihak, khususnya wilayah Kecamatan Kepulauan Sangkarrang.

Ditemui saat mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penasihat Walikota, Camat Sangkarrang, Akbar Yusuf mengatakan hingga saat ini distribusi logistik Pemilu 2019 di wilayahnya belum sepenuhnya dilaksanakan.

Hal tersebut lantaran masih ada kendala mengingat Sangkarrang merupakan wilayah Kepulauan, namun meski demikian Camat Akbar mengatakan seluruhnya telah siap hanya menunggu beberapa persiapan teknis saja.

“Bila kita hendak lakukan distribusi, tentu faktor cuaca serta melihat gelombang ombak seperti apa harus kita perhatikan karena wilayah Sangkarrang kan kepulauan,” ungkap Akbar Yusuf.

Selain itu, Camat Akbar juga ungkap pendistribusian masih temui masalah transportasi namun pihaknya telah melakukan kordinasi dengan KPU selaku penyelenggara.

“Selain faktor cuaca tentu kami juga masih memikirkan soal kendaraan untuk pendistribusian karena kalau wilayah lain pakai mobil kami disini harus menggunakan kapal, namun semuanya telah kita koordinasikan dengan pihak KPU,” paparnya.

Sementara itu berkaitan kegiatan Bimtek Penasihat Walikota, Akbar Yusuf sangat berharap Perwali yang mengatur tugas dan fungsi para penasehat segera direalisasikan agar mampu bersama menjadi mitra pemerintah.

Topik berita Terkait:
  1. Sangkarrang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca