somberena parlementa

Camat Sangkarrang Usulkan Pembuatan Tanggul di Pulau

Minggu, 03 Februari 2019 15:28 WITA Reporter :
Camat Sangkarrang Usulkan Pembuatan Tanggul di Pulau

MAKASSARMETRO– Camat Kepulauan Sangkarrang, Akbar Yusuf mengadakan, dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang), ia mengundang SKPD, Polri, TNI, Lurah, LPM, perwakilan ketua Rukun Warga (RW), Tokoh Masyarakat dan Warga.

“Kami menginginkan program di kecamatan Sangkarrang setidaknya menjadi bahan pertimbangan di lingkup SKPD berupa pengusulan infrastruktur fisik,”ujarnya.

Menurut dia, Kecamatan kepulauan Sangkarrang diketahui wilayah baru dimekarkan dan sudah mulai berkembang. Olehnya itu ia menginginkan maju dengan mendekati kecamatan di Kota Makassar.

“Seperti pengusulan pembuatan tanggul, hampir semua pulau, tanggul pemecah ombak. Agar bisa menahan untuk mencegah abrasi. Sedangkan kita juga genjot pembenahan lorong, jadi kiranya patut difokuskan,”jelas Akbar.

Ada pun itu, Camat Sangkarrang tak lupa pula pengusulan non fisik, seperti membutuhkan keterampilan dan pembekalan dengan mengajak warga. Selain itu pembinaan mental remaja.

” Jangan sampai mereka mencoba namanya narkoba. Alhamdulillah untuk kebersihan masyarakat harus menghasilkan keuntungan dari pemilahan sampah plastik. Namun sisanya itu bisa dimanfaatkan menjadi pupuk lainnya,”urai Mantan Plt Camat Mamajang ini. (Ikbal)

Topik berita Terkait:
  1. Sangkarrang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca