pelayanan publik

DPRD Kota Probolinggo Sambangi DPRD Makassar, Bahas Tentang Peningkatan PAD

Rabu, 13 Februari 2019 13:33 WITA Reporter :
DPRD Kota Probolinggo Sambangi DPRD Makassar, Bahas Tentang Peningkatan PAD

MAKASSARMETRO– DPRD Kota Probolinggo menyambangi kantor DPRD Makassar dan mereka diterima oleh Anggota Komisi A DPRD Makassar, H. Syarifuddin Badollahi (F-Demokrat) di ruang Komisi A DPRD Makassar, Rabu (13/02/2019).

Kunjungan pagi ini dilakukan untuk mengetahui lebih jelas tentang meningkatnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota Makassar.

“Kami ke DPRD Makassar ingin mengetahui lebih jelas tentang bagaimana kota Makassar ditiap tahunnya bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerahnya,” ungkap Muchlis Kurniawan (Koordinator rombongan).

Menanggapi hal tersebut, H. Syarifuddin Badollahi menjelaskan bahwa kota Makassar sejak dikomandoi Walikota Makassar, Ramdhan Pomanto berhasil menciptakan banyak inovatif, salah satunya menghadirkan Laskar Pajak yang bertugas untuk mencatat transaksi objek pajak yang diawasi.

Tujuannya untuk mencegah kebocoran pajak. Apalagi, potensi pendapatan pajak dikota Makassar terbilang cukup besar.

“ Hadirnya laskar pajak memberi dampak yang cukup besar  dalam peningkatan PAD kota Makassar, pengaruh pendapatan untuk laskar pajak itu minimal 20 % kenaikannya dan ini terlihat dari masing-masing sektor misalnya pajak restoran, hotel dan hiburan ,” ungkap Legislator Demokrat ini.

Rencananya kedepan DPRD kota Probolinggo akan kembali berkunjung ke Makassar dengan memfokuskan tujuan kunjungan mengenai Laskar Pajak

Topik berita Terkait:
  1. Dprd
Berikan Komentar
Komentar Pembaca