somberena parlementa

Pertajam Program, SKPD Wajib Gelar Forum Perangkat Daerah

Senin, 18 Februari 2019 14:46 WITA Reporter :
Pertajam Program, SKPD Wajib Gelar Forum Perangkat Daerah

MAKASSSARMETRO– Forum perangkat daerah yang digelar setiap SKPD bertujuan untuk menajamkan perencanaan program kerja.

Pasalnya, beberapa bulan lagi masa Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah 2014-2019 Pemerintah Kota Makassar akan berakhir.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar, Andi Khadijah Iriani, Senin (18/2/2018).

“Beberapa bulan lagi RPJMD kita akan berakhir, jadi setiap SKPD harus menajamkan programnya melalui forum ini agar tepat sasaran,” ungkap Andi Khadijah Iriani.

Andi Khadijah Iriani menjelaskan lebih lanjut, program yang akan dilaksanakan harus sinergi stakeholder terkait agar integrasi dalam pelaksanaannya kelak bisa berjalan sebagaimana mestinya.

“Semua stakeholder terkait masing-masing SKPD hadir di Forum perangkat daerah ini. Nanti di situ road map kerja masing-masing diselaraskan,” ujarnya.

Sebelum ke Musyawarah Rencana Pembangunan tingkat Kota Makassar, semua SKPD sudah melaksanakan Forum perangkat daerah untuk penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah.

“Saya ingatkan kembali, untuk RKPD kita tidak berpedoman RPJPD Kota, RPJMD Provinsi, tetapi ke Rencana Kerja Pemerintah Daerah, SDGs, dan pastinya pelaksanaan SPM untuk pelayanan publik,” tutupnya.

Topik berita Terkait:
  1. Bapenda
Berikan Komentar
Komentar Pembaca