somberena parlementa

Kepala Bapenda Makassar Optimis Laskar Pajak Masuk Top Inovasi di Indonesia

Kamis, 16 Mei 2019 17:01 WITA Reporter : Anki
Kepala Bapenda Makassar Optimis Laskar Pajak Masuk Top Inovasi di Indonesia

MAKASSARMETRO– Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia (Bappenas RI), Saat ini diketahui sedang melaksanakan proses penilaian mencari top inovasi di Indonesia.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar, Irwan Adnan begitu optimis Inovasi Laskar Pajak (ILP) akan masuk 10 besar sebagai top inovasi di Indonesia.

Proses penilaian sendiri berlangsung beberapa tahap yang dinilai langsung oleh beberapa tim dari Bappenas RI yang telah mengunjungi setiap daerah di Indonesia untuk melihat inovasi-inovasi yang diciptakan.

“Sekarang ini, Tim Bappenas RI sementara meneliti, melakukan pengkajian, dan penilaian kepada Laskar Pada kita,” ungkap Irwan, Kamis (16/5/2019).

Irwan juga menjelaskan bahwa laskar pajak yang dibentuknya ini merupakan yang pertama di dunia, meski proses pengoperasiannya sejauh ini memang masih secara manual.

Namun dirinya mengakui sejak terbentuknya laskar pajak pendapatan Kota Makassar mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

“Laskar pajak ini membantu dalam meningkatkan pendapatan Kota Makassar minimal 20 sampai 30 persen dalam setahun, itu hal yang sangat luar biasa,” ungkapnya.

Dia berharap, dengan adanya penilaian dari Bappenas, laskar pajak Kota Makassar bisa masuk top inovasi di Indonesia sekaligus menjadi spirit baru buat Laskar Pajak untuk lebih berbuat.

“Laskar itu pejuang tanpa pamrih, mereka akan berjuang meningkatkan pendapatan Kota Makassar, kita berharap semoga inovasi ini mendapat apresiasi yang layak,” tutupnya.

Topik berita Terkait:
  1. Bapenda
Berikan Komentar
Komentar Pembaca