pelayanan publik

Pemkot Makassar Dianugerahi PPD 2019, Bakal Diserahkan Langsung Oleh Presiden

Jumat, 03 Mei 2019 17:40 WITA Reporter : Helmi
Pemkot Makassar Dianugerahi PPD 2019, Bakal Diserahkan Langsung Oleh Presiden

MAKASSARMETRO– Sebuah prestasi kembali diraih Kota Makassar di penghujung kepemimpinan Walikota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny Pomanto.

Pemerintah Kota Makassar bakal menerima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2019 dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas RI.

Kabar ini datang dari Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar, Andi Khadijah Iriani saat ditemui di Kantor BPK Perwakilan Sulsel, Jumat (3/5/2019).

“Alhamdulillaah kita dapat undangan untuk menerima PPD 2019 di Jakarta pada tanggal 9 Mei nanti,” kata Andi Khadijah Iriani.

Dia menjelaskan, PPD merupakan penghargaan bagi pemerintah daerah yang menjalankan program inovatifnya dengan baik dan berdampak positif bagi masyarakat, yang sesuai dengan perencanaan yang tertuang dalam RKPD masing-masing daerah.

“Sebelumnya RKPD kita sudah dinilai, kemudian tim verifikasi meninjau pelaksanaan program kita beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang diterima, penghargaan ini bakal diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo pada pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional 2019 di Hotel Shangrila, Jakarta, pada 9 Mei 2019.

“Info pertama itu tanggal 7 Mei, tapi kemudian diubah tanggal 9. Jabatan Pak Wali berakhir tanggal 8 Mei, padahal bagus kalau beliau langsung yang terima sehari sebelum selesai,” ucap Andi Khadijah bernada sedih.

Topik berita Terkait:
  1. Bapenda
Berikan Komentar
Komentar Pembaca