somberena parlementa

Sinergikan Peran Dalam Implementasi BULo, Bappeda Makassar Gelar FGD

Rabu, 06 Maret 2019 15:47 WITA Reporter : Helmi
Sinergikan Peran Dalam Implementasi BULo, Bappeda Makassar Gelar FGD

MAKASSARMETRO– Program inovatif Badan Usaha Lorong (BULo) terus berupaya disempurnakan penerapannya oleh Pemerintah Kota Makassar.

Selain mampu meningkatkan perekonomian warga dengan sistem swadaya, juga mampu mengendalikan inflasi.

Oleh karena itu, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar menggelar Forum Group Discussion Pengembangan BULo di Hotel Aston, Jalan Sultan Hasanuddin, Makassar. Rabu (6/3/2019).

Kepala Bappeda Makassar, Andi Khadijah Iriani memaparkan, perlunya untuk memaksimalkan peran multi pihak salah satunya melalui fasilitas pengembangan klinik bisnis.

“”Melalui FGD ini, kita mau menyerap masukan, utamanya dalam penyelarasan masing- masing peran, baik pemerintah maupun pelaku usaha,” kata Andi Khadijah Iriani.

Sementara itu, Ketua Tim Pokja BULo, Sakkapati menilai, perlunya penguatan bagi usaha lorong. Persoalan berkelanjutan harus jadi perhatian.

“Bagaimana kelanjutan usaha ini harus dipikirkan, kita berharap SKPD ini bisa dioptimalkan lagi perannya. Begitu juga dengan mitra seperti perbankan maupun asosiasi pengusaha. Semua harus berperan,” ujarnya.

Dia juga menyinggung, eksistensi Klinik Bisnis Terpadu yang ada di setiap kecamatan perlu dimaksimalkan peran dan fungsinya, memfasilitasi usaha lorong.

“Jadi badan usaha lorong itu di dalamnya ada klinik bisnis terpadu. Kami berharap klinik inilah yg menjadi rumahnya model bisnis, rumahnya model usaha yang nantinya ada di Makassar,” katanya.

Topik berita Terkait:
  1. Bapenda
Berikan Komentar
Komentar Pembaca