somberena parlementa

Camat Sangkarrang: Pulau Itu Bersejarah, Harus Di Jaga Kebersihannya

Senin, 18 Maret 2019 21:21 WITA Reporter : Haider
Camat Sangkarrang: Pulau Itu Bersejarah, Harus Di Jaga Kebersihannya

MAKASSARMETRO– Akbar Yusuf, Camat Kepulauan Sangkarrang adalah camat yang begitu memperhatikan kebersihan di wilayahnya. Hal ini ditegaskan, karena Kepulauan Sangkarrang merupakan Destinasi Wisata dan Kebudayaan.

“Kami sangat memperhatikan kebersihan wilayah, karena pulau-pulau kami adalah destinasi wisata dan kebudayaan, dimana pulau-pulau tersebut menyimpan sejarah dan keindahan yang harus dijaga keindahannya,” jelas Akbar Yusuf, setelah upacara di Lapangan Karebosi, Senin (18/02/2019).

Pulau Barrang Lompo yang merupakan pusat pemerintahan kecamatan juga terus berbenah, dengan menurunkan penyapu agar pengunjung yang berkunjung ke pusat pemerintahan kecamatan tersebut selalu terlihat bersih.

Bukan hanya Pulau Barrang Lompo, pulau-pulau lainnya juga begitu bersih dan indah. Penyapu tiap harinya membersihkan wilayah. Namun, bukan hanya itu, tiap minggu warga pulau lakukan kerja bakti rutin.

“bukan hanya hari-hari biasa penyapu turun, tetapi kami selalu turun di wilayah bersama warga tiap minggunya, baik sabtu atau minggu, kami kerja bakti membersihkan lingkungan,” kataya.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Sitti Subaedah yang selalu lakukan sentuh hati ke warga-warga dalam melakukan pembenahan lingkungan.

“Sentuh hati merupakan program Pemkot Makassar yang kami aplikasikan di tingkat kecamatan, kami banyak berdiskusi dengan warga, termasuk melakukan pembenahan lingkungan dan kerja bakti,” jelas Sitti Subaedah. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Sangkarrang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca