somberena parlementa

Camat Sangkarrang Apresiasi Kinerja Jajarannya

Kamis, 21 Maret 2019 19:55 WITA Reporter : Arief
Camat Sangkarrang Apresiasi Kinerja Jajarannya

MAKASSARMETRO– Warga Pulau Lumu-Lumu Melakukan Perekaman e-KTP atau Foto Pemula serta Pengurusan KK (Kartu Keluarga) di Kantor Camat Kepulauan Sangkarrang di Pulau Barrang Lompo, Kamis (21/03/2019).

“Perekaman dilakukan di Kecamatan Sangkarrang secara online, kemudian di buatkan Tanda Bukti Perekaman KTP-el berlaku satu bulan setelah berakhir masa berlakunya maka dibawa ke Disdukcapil Makassar untuk dicetak KTP-el. Setelah dicetak yang bersangkuta bisa mengambilnya atau di wakili dengan membawah tanda terimah,” ujar staf Disdukcapil, Ahyar.

Proses tersebut, membutuhkan waktu tiga hari sejak permohonan dan perekaman e-KTP masuk ke bagian pencetakan Disdukcapil Makassar.

Mustaqin salah satu warga Pulau Lumu-Lumu yang selalu mengantar keluarga atau kerabatnya khususnya Warga Lumu-lumu untuk berdatangan ke Kantor Camat Sangkarrang dengan pengurusan Administrasi Kependudukan seperti Pengurusan Kartu Keluarga, Perekaman serta Pengurusan Surat Pindah Datang atau Pindah Keluar.

Mustaqin mengatakan bahwa perjalanan dari pulau lumu lumu bisa di tempu 45 menit sampai 1 jam dengan kendaraan balapan atau Kapal Jolloro.

“Saya bersama keluarga ke sini (Kantor Kecamatan) melakukan pengurusan kartu keluarga, sekitar 45 menit kami sampai di sini dengan menggunakan jolloro,” kata Mustaqin.

Akbar Yusuf selaku Camat Sangkarrang mengucapkan terima kasih atas kerja samanya sudah membantu untuk kelancaran pelayanan Administrasi di Pulau Lumu-Lumu untuk berdatangan Ke Kantor Camat Sangkarrang.

“Kami merasa senang dan berterima kasih atas kinerja teman-teman di kecamatan, yang dimana pelayanan sudah begitu cepat dan mudah untuk masyarakat kepulauan,” jelas Akbar Yusuf.

Topik berita Terkait:
  1. Sangkarrang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca