somberena parlementa

Disdukcapil Makassar Bakal Serahkan 15.000 KTP Elektrik, Baca Jadwalnya Di Sini

Minggu, 24 Maret 2019 15:33 WITA Reporter : Helmi
Disdukcapil Makassar Bakal Serahkan 15.000 KTP Elektrik, Baca Jadwalnya Di Sini

MAKASSARMETRO– Kabar gembira bagi warga Kota Makassar dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Makassar.

Disdukcapil Makassar telah mencetak belasan ribu KTP Elektrik dan siap diserahkan kepada warga yang telah melakukan perekaman mulai besok, Senin (25/3/2019).

“Kita sudah siap serahkan KTP Elektrik ke warga, ada 15.000 yang sudah kita cetak,” kata Kepala Disdukcapil Makassar, Aryati Puspasari Abady, Ahad (24/3/2019).

Untuk memudahkan dan menciptakan kenyamanan dalam pelayanan, Disdukcapil Makassar telah menjadwalkan penyerahan berdasarkan zona.

“Supaya warga nyaman dan lebih mudah, agar tidak menumpuk, kita bagi ke dua zona, Zona A di Disdukcapil Makassar dan Zona B di PTSP Bintang Lima,” kata Aryati Puspasari Abady.

Untuk Zona A, pada hari Senin melayani warga Kecamatan Biringkanaya. Keseesokan harinya, untuk warga Rappocini. Rabu dan Jumat untuk warga Panakkukang. Pada hari Kamis melayani warga Kecamatan Manggala

Sedangkan untuk Zona B, warga Kecamatan Bontoala diharapkan datang pada hari Senin. Hari Selasa dan Jumat, khusus pelayanan bagi warga Kecamatan Makassar. Hari Rabu, untuk warga Kecamatan Mariso. Terakhir, warga Mamajang agar mengambil KTP Elektrik pada hari Kamis.

Untuk wilayah kecamatan yang belum terjadwal, kata Aryati Puspasari Abady masih dalam tahap penyelesaian cetak cepat di Administrasi Kependudukan Kemendagri.

Tidak lupa, dia mengingatkan, warga yang hendak mengambil KTP Elektrik agar tidak diwakili.

“Sisanya sementara proses pencetakan. Oh iya pengambilan KTP Elektrik tidak bisa diwakili,” tegasnya.

Topik berita Terkait:
  1. capil
Berikan Komentar
Komentar Pembaca