somberena parlementa

Ombudsman Gandeng Disdukcapil Makassar Gelar Gebyar Pelayanan Publik

Minggu, 28 April 2019 15:33 WITA Reporter : Anki
Ombudsman Gandeng Disdukcapil Makassar Gelar Gebyar Pelayanan Publik

MAKASSARMETRO– Kegiatan Gebyar Pelayanan Publik oleh Ombudsman Makassar turut menggandeng Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Makassar yang di laksanakan di Mall Panakukkang, Jalan Pengayoman, Makassar, Minggu (28/4/2019).

Diwawancarai di sela-sela kegiatan, Kepala Disdukcapil Makassar, Aryati Puspasari Abady mengatakan kerja sama ini bentuk realisasi program jemput bola ke masyarakat dalam melakukan berbagai pelayanan administrasi.

“Jadi gebyar pelayanan publik bersama Ombudsman ini sebagai salah satu bentuk pelaksanaan program jemput bola dari Disdukcapil Makassar langsung ke tengah-tengah warga,” ungkap Puspa.

Mulai dari perekaman KTP Elektronik, pembuatan akta kelahiran-kematian, dan pencatatan keperluan administrasi lainnya nampak dilaksanakan oleh sejumlah pegawai dari Disdukcapil Makassar.

Selain itu, Aryati Puspasari saat hadir langsung melihat kegiatan gebyar pelayanan publik, menuturkan antusias warga sangat luar biasa dalam memanfaatkan dengan baik pelayanan dari para pegawai.

“Animo masyarakat luar biasa, jemput bola seperti kadang memang jauh lebih efektif sebab, warga tidak perlu ribet datang ke kantor, dan antri sehingga saya lihat mereka betul-betul memanfaatkan peluang ini,” tuturnya.

Aryati bersama segenap pihaknya juga sangat berharap kegiatan seperti gebyar Pelayanan Publik ini terus dipelihara bahkan dilaksanakan secara bertahap, “pasalnya terbukti mampu meningkatkan kemauan warga mengurus berbagai kelengkapan administrasinya,” tutupnya.

Topik berita Terkait:
  1. capil
Berikan Komentar
Komentar Pembaca