somberena parlementa

Dari Asongan Ke Kuliner, Diskop Makassar Bimbing Pedagang Kanre Rong Ri Karebosi

Senin, 25 Maret 2019 19:23 WITA Reporter : Helmi
Dari Asongan Ke Kuliner, Diskop Makassar Bimbing Pedagang Kanre Rong Ri Karebosi

MAKASSARMETRO– Ratusan pedagang yang menempati kios Kanre Rong ri Karebosi mengikuti bimbingan teknis yang digelar Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar, Senin (25/3/2019).

Kasi Pemasaran dan Pengembangan Usaha Kecil, Tarbiany mengatakan, bimbingan teknis yang digelar di Hotel Phinisi Travelers Makassar ini terkait pengelolaan warung makan.

“Kita beri pemahaman dan bimbingan kepada pedagang Kanre Rong tentang pengelolaan warung makan. Karena rencananya kawasan itu akan dijadikan pusat kuliner,” ungkap Tarbiany.

Diketahui, sebagian besar pedagang yang menempati Kanre Rong sebelumnya adalah pedagang kaki lima yang berjualan asongan.

Tercatat ada ratusan kios yang didesain menjadi destinasi wisata kuliner baru di Makassar, yang akan menjajakan aneka makanan dan minuman khas Kota Anging Mammiri.

Tarbiany menyebut langkah ini, merupakan tahap awal untuk memberi gambaran dalam upaya mengkonversi jenis jualan, dari asongan ke usaha kuliner.

“Tidak mudah memang, dan mungkin butuh waktu. Tapi ini adalah program yang memiliki prospek bagus bagi para pedagang,” katanya.

Lebih lanjut, dia berharap agar para pedagang terdorong untuk berinisiatif mengambil langkah konversi dagangan menjadi warung makan.

Topik berita Terkait:
  1. Diskop
Berikan Komentar
Komentar Pembaca