pelayanan publik

Hidupkan Semangat Koperasi, Diskop UKM Makassar Gelar Penyuluhan untuk 14 Kecamatan

Kamis, 11 April 2019 11:31 WITA Reporter : Anki
Hidupkan Semangat Koperasi, Diskop UKM Makassar Gelar Penyuluhan untuk 14 Kecamatan

MAKASSARMETRO– Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) Makassar menggelar penyuluhan Koperasi dan UKM bagi 14 kecamatan di Hotel Grand Celino, Jalan Lanto Dg. Pasewang, Makassar, Kamis (11/4/2019).

Ditemui usai pelaksanaan pembukaan kegiatan, Kepala Bidang Pendidikan dan Penyuluhan Diskop UKM, Suryanti Kalsum mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan spirit berkoperasi di kecamatan-kecamatan yang ada di Kota Makassar.

“Melihat banyaknya lembaga-lembaga koperasi yang mulai redup khususnya di tingkat kecamatan, maka kegiatan ini kami laksanakan untuk mengembalikan semangat berkoperasi lagi,” ungkapnya.

Selain itu dirinya juga menjelaskan kegiatan kali ini tidak hanya diikuti oleh masyarakat saja, akan tetapi para pelaku UKM yang ada diberbagai kecamatan kecuali Kepulauan Sangkarrang.

“Hari ini seluruh perwakilan warga hingga para pelaku UKM dari seluruh kecamatan se-Kota Makassar kecuali Sangkarrang karena keterbatasan teknis,” paparnya.

Dari kegiatan tersebut Suryanti Kalsum berharap lembaga-lembaga koperasi yang sebelum kurang aktif kini kembali dihidupkan dengan menyerap berbagai ilmu yang akan disampaikan oleh narasumber.

“Yang kurang aktif sebelumnya, kita harap kembali dihidupkan tentu dengan keterlibatan masyarakat secara aktif, semoga beragam ilmu dapat dipetik hari ini untuk kemajuan berkoperasi kita di Kota Makassar,” tutupnya.

Topik berita Terkait:
  1. Diskop
Berikan Komentar
Komentar Pembaca