pelayanan publik

Ini Ungkapan Camat Mariso di Pencanangan Hari Kebudayaan

Senin, 01 April 2019 18:13 WITA Reporter : Anki
Ini Ungkapan Camat Mariso di Pencanangan Hari Kebudayaan

MAKASSARMETRO– Setelah mengikuti upacara bendera sebagai agenda rutin, Camat Mariso, Juliaman ungkapkan rasa gembira dan penuh suka cita melihat seluruh staf mengenakan pakaian adat di Kantor Kecamatan Mariso, Senin (1/4/2019).

Menurut Juliaman para staf yang melayani warga dengan mengenakan pakaian adat menjadi pemandangan yang unik dan mampu menghadirkan kesan berbeda dari biasanya saat berpakaian dinas.

“Ternyata sedap dipandang, bukan hanya warga saja yang senyum-senyum tatkala menerima pelayanan dari pegawai yang mengenakan pakaian adat, saya juga ikut merasakan kebahagiaan itu,” ungkap Juliaman.

Selain itu Juliaman tak lupa berpesan kepada para pegawai agar memaknai hari kebudayaan ini sebagai momen untuk mengingatkan kembali sejarah dan jati diri masyarakat Sulawesi Selatan.

Menurutnya pegawai tak cukup hanya mengenakan pakaian adat saja tapi, “ia harus mampu memahami makna dari setiap pakaian adat dikenakan karena disitu ada nilai-nilai leluhur yang tertanam dan mulai terkikis oleh zaman,” jelasnya.

Topik berita Terkait:
  1. Mariso
Berikan Komentar
Komentar Pembaca