DPM-PTSP Makassar Susun Peta Investasi untuk Sektor Ekonomi Kreatif

Kamis, 04 April 2019 12:21 WITA Reporter : Makassarmetro
DPM-PTSP Makassar Susun Peta Investasi untuk Sektor Ekonomi Kreatif

MAKASSARMETRO – Sektor ekonomi kreatif sebagai salah satu kekuatan ekonomi baru dinilai memiliki potensi besar untuk menjadi daya tarik bagi investor untuk masuk ke Makassar.

Oleh karenanya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Makassar menjadikan ekonomi kreatif menjadi salah satu potensi unggulan daerah.

Plt. Kepala DPM-PTSP Makassar, Firman Hamid Pagarra menyebut bahwa pihaknya hendak menyusun peta potensi investasi unggulan daerah sektor ekonomi kreatif.

Hal ini disampaikan Firman Hamid Pagarra dalam kegiatan Sosialisasi Pengembangan Potensi Unggulan Daerah di Hotel Asyira, Jalan Maipa, Makassar. Kamis (4/4/2019).

“Kami akan membuat peta potensi investasi. Sehingga orang yang mau berinvestasi tahu di mana dan pada bidang apa dia mau berinvestasi,” ungkap Firman Hamid Pagarra.

Oleh karenanya, dia mendorong pelaku ekonomi kreatif yang tersebar di seluruh kecamatan untuk terus mengeksplorasi potensi-potensi yang ada di wilayah masing-masing agar memiliki daya tarik dan nilai tawar yang lebih.

Selain itu, mantan Kabag Humas Pemkot Makassar ini mendorong mereka untuk melakukan terobosan atau inovasi terkait produk yang dimiliki. Sehingga investor bisa tertarik untuk menanamkan modalnya.

“Era industri 4.0 di depan mata, inovasi dalam ekonomi kreatif diperlukan untuk bertahan dan mampu bersaing. Perlu dikembangkan terus sehingga keran investasi juga bisa semakin terbuka lebar,” ucapnya.

Kegiatan yang bertujuan memberikan wawasan potensi unggulan daerah kepada para pelaku ekonomi kreatif di Makassar ini dibuka oleh Staf Ahli Pemkot Makassar, Ahmad Kafrawi.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca