pelayanan publik

Pemilu Sebentar Lagi, Kadis Kominfo Makassar Himbau Media Ikut Mendinginkan Suasana

Kamis, 04 April 2019 16:09 WITA Reporter : Anki
Pemilu Sebentar Lagi, Kadis Kominfo Makassar Himbau Media Ikut Mendinginkan Suasana

MAKASSARMETRO– Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Makassar, Ichwan Jacub disela-sela kegiatan Bimbingan Teknis Bidang Data dan Elektronik Diskominfo menghimbau kepada semua pihak untuk tidak menyebarkan berita-berita hoaks.

Hal tersebut, ia ungkapkan mengingat pelaksanaan Pemilihan Umum 2019 tinggal beberapa hari lagi akan dilaksanakan, melihat situasi yang makin memanas Ichwan Jacub menghimbau kepada segenap media pemberitaan baik elektronik maupun cetak agar ikut mendinginkan suasana dengan tidak memberikan berita bohong atau hoaks.

“Setelah Kominfo Pusat memberikan data terkait berita hoaks yang angkanya begitu memprihatinkan, saya kira kita semua harus ikut mendinginkan suasana, harapan saya seluruh media kita harapkan mampu turut menjaga kedamaian bersama,” ungkap Ichwan di Karebosi Condotel, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, (4/4/2019).

Kadis Ichwan juga berpesan bilamana media terkait memiliki data faktual seputaran perkembangan isu politik yang berpotensi memicu konflik atau makin memperkeruh keadaan sebaiknya ditahan dulu dan tidak diekspose ke ranah publik.

“Kita pahami bagaimana tugas seorang pemburu berita, namun ditengah situasi politik yang sedang hangat sebaiknya kita semua bisa menahan diri dulu, meskipun kita memiliki informasi yang lengkap,” paparnya.

Sementara itu, terkait kegiatan Bimtek Kadis Ichwan hanya meminta seluruh SKPD agar tertib memberikan data-data seputaran kegiatannya agar kedepannya, warga dapat secara update mengikuti perkembangan Kota Makassar hingga hari ini.

Topik berita Terkait:
  1. Diskominfo
Berikan Komentar
Komentar Pembaca