somberena parlementa

Target Penerimaan PBB Makassar Tahun Ini Meningkat 15 Persen

Jumat, 05 April 2019 16:27 WITA Reporter : Helmi
Target Penerimaan PBB Makassar Tahun Ini Meningkat 15 Persen

MAKASSARMETRO– Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar memasang target yang cukup fantastis dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) pada tahun ini.

Total target penerimaan PBB pada tahun ini sebesar Rp. 215 miliar. Naik sekitar 30 persen dibandingkan dengan total target dari tahun lalu yakni Rp. 150 miliar.

Kenaikan target yang cukup signifikan ini, kata Kepala Tata Usaha PBB Bapenda, Indirwan Dermayasair, turut dipengaruhi total target Pendapatan Asli Daerah yang juga meningkat.

Diketahui, pada tahun ini Pemkot Makassar melalui Bapenda memasang target Rp. 3 triliun. Pada tahun 2018 lalu realisasi penerimaan sekotar Rp. 1,4 triliun.

“Target tahun ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan, sebesar 30 persen dibandingkan tahun lalu. Tahun ini kita target Rp. 215 miliar,” ungkap Indirwan Dermayasair, Jumat (5/4/2019).

Indirwan Dermayasair mengaku optimis bintik mengapa target yang telah diberikan. Dia menyebut Bapenda Makassar telah menyiapkan sejumlah langkah strategis.

“Kami optimis, sengaja kita diberi target tinggi untuk kerja lebih optimal. Apalagi perkembangan di kota kita ini cukup tinggi. Langkah intensifikasi dan ekstensifikasi sudah kami siapkan,” pungkasnya

Lagipula, kata Indirwan, penerimaan PBB yang langsing masuk ke kas daerah bakal digunakan dalam pelaksanaan program pembangunan di Kota Makassar.

Topik berita Terkait:
  1. Bapenda
Berikan Komentar
Komentar Pembaca