somberena parlementa

Dorong Peningkatan Kualitas Bahan Pangan, DKP Makassar Gelar Workshop

Selasa, 09 April 2019 23:22 WITA Reporter : Helmi
Dorong Peningkatan Kualitas Bahan Pangan, DKP Makassar Gelar Workshop

MAKASSARMETRO– Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar kembali menggelar Workshop Peningkatan Kualitas Bahan Pangan Segar dan Olahan, Selasa (8/4/2019).

Kegiatan yang dihadiri ratusan anggota Kelompok Wanita Tani dan Kelompok Petani Lorong (Poktanrong) ini diselenggarakan di Makassar Golden Hotel, Jalan Pasar Ikan, Makassar.

Kepala DKP Makassar, Sri Sulsilawati mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman bagi penggiat budidaya tanaman pangan keluarga melalui program Lorong Garden dan BULo.

Dia menyebut, garda terdepan ketahanan pangan Kota Makassar ini perlu mengetahui secara seksama upaya-upaya dalam meningkatkan mutu bahan pangan yang dibudidayakan.

“Program ini sudah berjalan lebih 4 tahun, dan hasilnya sangat nampak bagi masyarakat, utamanya dalam memenuhi kebutuhan pangan keluarga dengan memanfaatkan lahan yang sempit di lorong,” kata Sri Sulsilawati.

“Namun, untuk menjamin mutih produk pangan yang dihasilkan, perlu diberikan pemahaman mengenai cara menjaga kualitas tanamannya, utamanya dalam aspek keamanan pangan,” sambungnya.

Dia menegaskan, produk pangan yang dihasilkan di lorong harus memenuhi standar kriteria pangan dunia, selain bagus untuk kesehatan juga semakin dilirik pasar.

” Mutu produk pangan sangat ditentukan atas kriteria keamanan pangan sesuai standar kesehatan dunia, kandungan gizi dan standar perdagangan terhadap bahan makanan tersebut,” ujarnya.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Prodi Gizi Unhas Makassar, Healthy Hidayanty. Hadir pula Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail untuk memotivasi para peserta.

Topik berita Terkait:
  1. Dkp
Berikan Komentar
Komentar Pembaca