somberena parlementa

Akhir RPJMD, DKP Makassar Siap Sempurnakan Program Andalan

Selasa, 07 Mei 2019 16:51 WITA Reporter : Helmi
Akhir RPJMD, DKP Makassar Siap Sempurnakan Program Andalan

MAKASSARMETRO– Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar siap menyempurnakan program Lorong Garden dan Badan Usaha Lorong (BULo) di akhir RPJMD 2014-2019.

Program ini mendorong dan memberdayakan masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang sempit di lorong untuk membudidayakan aneka kebutuhan pangan keluarga.

Kepala DKP Kota Makassar, Sri Sulsilawati menyebut, masih banyak potensi yang bisa dioptimalkan dari program andalan Pemerintah Kota Makassar ini.

“Meski kita bukan wilayah pertanian, hamparan pertanian kita itu semakin sedikit. Masih banyak wilayah yang bisa dioptimalkan,” ungkap Sri Sulsilawati, Selasa (7/8/2019).

Dia menyebut, dari sekitar 7200 lorong yang ada di Kota Makassar baru sekitar 700 lorong yang tersebar di seluruh kecamatan yang menjalankan program ini.

“Intinya masih bisa kita optimalkan, baru sekitar 700 lorong dari 7.200 lorong. Sisanya masih bisa diintensifkan,” katanya.

Dia juga menyebutkan, masih banyak lahan tidur dan tidak produktif yang bisa digarap agar bisa dijadikan lokasi pelaksanaan program ini.

“Kan lahan hamparan kita itu sedikit, itupun beberapa lahan milik beberapa perusahaan yang digarap. Masih banyak potensi seperti lahan tidur, bisa juga di fasum milik Pemkot Makassar yang ada,” ujarnya.

Diketahui, selain mendorong pemenuhan kebutuhan pangan keluarga, program BULo juga mampu mengendalikan inflasi harga komoditas pokok, seperti cabai.

Topik berita Terkait:
  1. Dkp
Berikan Komentar
Komentar Pembaca