somberena parlementa

Lurah Bontoala Pantau Aktifitas Posyandu Cempaka 3

Selasa, 09 April 2019 15:33 WITA Reporter : Anki
Lurah Bontoala Pantau Aktifitas Posyandu Cempaka 3

MAKASSARMETRO– Lurah Bontoala, Sarinah Rapi melakukan pemantauan aktifitas Posyandu Cempaka 3 yang berlokasi di RW 03, Kelurahan Bontoala, Kecamatan Bontoala, Senin (08/04/2019).

Lurah Sarina mengatakan bahwa Kegiatan tersebut rutin ia lakukan dan hampir tiap bulan dilaksanakan, bahkan kerap melakukan beberapa aktifitas setiap kali kunjungannya.

Mulai dari penimbangan balita, pemberian makanan tambahan, pemeriksaan ibu hamil, pemeriksaan lansia dan penyuluhan kesehatan khusus untuk ibu hamil.

“Posyandu merupakan Pos Pelayanan Keluarga Berencana – Kesehatan Terpadu. Di sana, kegiatan kesehatan dasar diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan,” ungkap Sarina.

Selain itu, Lurah Sarina juga menjelaskan bahwa Posyandu adalah salah satu Upaya Kesehatan yang Bersumberdaya dari Masyarakat.

Sarinah Rapi terlihat kerap turun langsung membantu petugas Posyandu melakukan penimbangan balita. Dia juga menyapa dan mengajak berbincang warga yang datang berkonsultasi.

Menurut Lurah Bontoala, Sarinah Rapi yang Posyandu merupakan salah satu ujung tanduk yang melayani kesehatan dasar masyarakat harus sering mendapat perhatian lebih.

“Untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakat di satu wilayah, bisa diketahui dari pelayanan Posyandu, maka dari itu kita harus perhatikan bersama perawatan Posyandu,” pungkasnya.

Topik berita Terkait:
  1. Bontoala
Berikan Komentar
Komentar Pembaca