pelayanan publik

Sempat Melawan Saat Penangkapan, Polisi Tembak Pelaku Pencurian

Rabu, 10 April 2019 10:16 WITA Reporter : Haider
Sempat Melawan Saat Penangkapan, Polisi Tembak Pelaku Pencurian

MAKASSARMETRO– Ikhsan alias Iccank (21) harus berurusan dengan polisi setelah terlibat aksi pencurian di Makassar. Ikhsan terlibat aksi pencurian di rumah warga dan mengambil sejumlah barang berharga korban.

“Iccang membenarkan bahwa telah melakukan pencurian di Jalan Salemo, Malimongan Kota Makassar diwilayah Polsek Wajo sebayak 1 kali dan berhasil mengambil beberapa barang korban, pada bulan maret 2019,” kata Kanit Timsud Polda Sulsel, Ipda Artenius, di Makassar, Selasa (9/4/2019).

Penangkapan pelaku dilakukan setelah polisi melakukan penyelidikan. Polisi yang mendapat informasi kemudian bergerak cepat dan berhasil mengamankan pelaku dirumah teman wanitanya.

“Opsnal Polsek Wajo Berkordinasi dengan Personil Timsus Polda Sulsel anggota bergerak cepat ke lokasi dan mengamankan seorang lelaki sedang bersembunyi di rumah salah satu kamar temannya di Jalan Lembo Rumah tersebut merupakan rumah temannya Perempuan Mila,” jelasnya.

Ikhsan terpaksa ditembak polisi dibagian kakinya lantaran berusaha melawan dan melarikan diri saat diamankan untuk dilakukan pengembangan pencarian barang bukti.

“Melakukan perlawanan dengan mengelabui petugas sehingga dilakukan tembakan peringatan ke udara sebayak 3 kali namun tersangka tidak menghiraukan sehingga dilakukan tindakan tegas terukur dengan cara menembak kaki tersangka pada bagian betisnya,” paparnya.

Kini pelaku dibawa ke Posko Timsus Polda Sulsel untuk pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut. Pelaku akan diserahkan ke Polsek Mariso untuk mempertangung jawabkan perbuatanya.

Topik berita Terkait:
  1. Kriminal
  2. Polisi
Berikan Komentar
Komentar Pembaca