Hoegeng Awards 2023 Digelar, Mari Usul Polisi Teladanmu

Sabtu, 28 Januari 2023 16:32 WITA Reporter : Makassarmetro
Hoegeng Awards 2023 Digelar, Mari Usul Polisi Teladanmu Hoegeng Awards 2022/Int

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Ajang Hoegeng Awards 2023 digelar. Pendaftaran telah dibuka sejak Jumat (27/01/2023).

Penghargaan kepada polisi teladan ini sebelumnya telah diumumkan oleh Kepala Polri RI, Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk digelar. Kata dia, untuk memberikan semangat kepada polisi untuk melayani masyarakat.

“Kami akan menyelenggarakan kegiatan Hoegeng Awards. Kegiatan ini diharapkan dapat memacu semangat anggota di lapangan untuk senantiasa berbuat baik dan melakukan tugas pengabdian dengan tulus dan bersunggung-sungguh,” jelas Listyo.

Ajang Hoegeng Awards ini melibatkan sejumlah tokoh untuk memberikan penilaian. Di antaranya, Anggota Komisi III DPR RI, Arsul Sani, Anggota Komisioner Kompolnas, Poengky Indrarti, Koordinator Nasional Jaringan Gusdurian Indonesia, Alissa Qotrunnada Wahid, Anggota Komnas HAM, Putu Elvina; dan Mantan Plt. KPK, Mas Achmad Santosa.

Hoegeng Awards 2023 ini menghadirkan lima kategori. Di antaranya, polisi berintegritas, polisi inovatif, polisi berdedikasi, polisi pelindung perempuan dan anak, serta polisi tapal batas.

Adapun para peserta yang akan memperebutkan nominasi itu dapat mendaftar melalui http://dtk.id/hoegengawards. Anggota polisi yang berhak mendaftar adalah dia yang masih aktif, tidak memiliki catatan negatif berdasarkan data internal Polri, memiliki dampak terhadap masyarakat luas, memiliki citra positif di mata masyarakat sekitar, dan berintegritas serta menjalankan prinsip-prinsip presisi. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Hoegeng Awards
  2. Makassar
  3. Polisi
Berikan Komentar
Komentar Pembaca