pelayanan publik

Damkar dan Basarnas Terus Pencarian Jenazah BP21P di Laut

Minggu, 14 April 2019 15:56 WITA Reporter : Helmi
Damkar dan Basarnas Terus Pencarian Jenazah BP21P di Laut

MAKASSARMETRO– Seorang Taruna Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Barombong yang melompat ke dalam Laut dari KMP Darma Rucitra Tujuh, Rute Makassar-Surabaya Pada Posisi 05°12’36 S- 119°05’30” E, di perairan Makassar, Prov. Sulsel. Belum juga temukan.

Kasie Pengendali Operasi Damkar (Kpod) Makassar Muhammad Cakrawala mengatakan, teamnya saat ini sedang memberhentikan pencarian Jenazah Korban Taruna BP2IP.

Hal tersebut dikarenakan kondisi arus yang cukup kencang dan gelapnya pandangan didasar laut.

“Pencarian dihentikan dulu untuk sementara, melihat arus cukup Deras dan sudah mulai gelap,” jelasnya di lokasi pencarian jln. Metro Tanjung Bunga Sulawesi Selatan, Minggu (14/04)

Pencarian Ini dilakukan oleh Team gabungan Balai penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Basarnas dan Damkar Kota makassar.

Dalam pencarian, tim gabungan mengerahkan dua unit perahu karet bermesin untuk melakukan pertolongan terhadap penumpang yang belum diketahui identititasnya.

Area pencarian yang begitu luas dan titik jatuhnya korban dari bibir pantai, sehingga menyulitkan tim gabungan untuk melakukan proses pencarian.

“Luasnya area ini menjadi hambatan pada kami mencari keberadaan korban,”pungkasnya.

Terkait perkembangan Esok hari. Muhammad berjanji akan selalu mengirimkan informasi yang Update dari perkembangan proses pencarian.

Ia juga mengatakan, Basarnas juga akan menurunkan Perahu Rigid yang sejenis perahu pengawas pantai untuk membantu proses pencarian.

“Besok pagi sekitar pukul 06.00 wita, proses pencarian akan dilanjutkan. Area pencarian akan diperluas sampai Pulau Langkai,” tutupnya. (*)

Topik berita Terkait:
  1. BPBD
Berikan Komentar
Komentar Pembaca