pelayanan publik

Coba Lari, Timsus Polda Sulsel Lumpuhkan Tiga Pelaku Kasus Curas

Selasa, 30 April 2019 23:48 WITA Reporter : Ikbal
Coba Lari, Timsus Polda Sulsel Lumpuhkan Tiga Pelaku Kasus Curas

MAKASSARMETRO– Satuan Tim Khusus (Timsus) Polda Sulsel dan team Jatanras Polres Maros ll kembali mengamankan tiga orang pelaku pencurian dengan kekerasan.

Ketiganya yakni Dedi Syam (32), warga Abu Bakar Lambogo 2, Akbar alias Rehan (33), warga Andi Tonro 2 dan Mandala (23), warga Jalan Sukaria 1 Kota Makassar.

Panit Tim Khusus (Timsus) Polda Sulsel, Ipda Artenius MB yang dimana dirinya mengatakan, ketiga pelaku itu merupakan buronan pada kasus Curas yang kerap beraksi di wilayah Kabupaten Maros.

“Pelaku tergolong sadis, lantaran mereka tak akan segan-segan untuk melukai para korbannya yang hendak melawan. Saat beraksi mereka kerap membawa senjata tajam jenis golok yang berfungsi untuk melukai para korbannya yang melawan,” ucapnya, Selasa (30/9).

“Tim terpaksa melumpuhkan mereka, karena tak mendengar diberi tembakan peringatan, dan berusaha kabur dari aparat kepolisan dalam penunjukan barang bukti,” tambahnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Maros, Iptu Deni Eko mengatakan, pelaku sebenarnya bukan bertiga, melainkan aksi pada pukul 02.30 wita dini hari itu, dilakukan oleh Empat Orang.

“Para pelaku yang diketahui menggunakan senjata tajam (sajam) seperti parang dan ketapel atau busur. Sedangkan satu orang pelaku atas nama Saleh masih buron,” ujarnya.

Ada pun itu, barang bukti yang diamankan seperti handphone korban, beberapa bilah parang serta 27 anak panah beserta gagang busur. Pelaku menjalankan aksinya menggunakan Motor Yamaha Jupiter MX.

Selanjutnya ketiga pelaku langsung di larikan menuju Rumah Sakit Bhayangkara guna menjalani proses pengangkatan proyektil timah panas yang bersarang dibetisnya.

Ketiga tersangka ini dijerat dengan pasal 365 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana dengan ancaman 12 tahun penjara.

Topik berita Terkait:
  1. Kriminal
  2. Polisi
Berikan Komentar
Komentar Pembaca