Kadinkes Makassar: Pelayanan KB Harus dilakukan Secara Profesional

Selasa, 30 April 2019 14:24 WITA Reporter : Anki
Kadinkes Makassar: Pelayanan KB Harus dilakukan Secara Profesional

MAKASSARMETRO– Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Makassar, Naisyah Tun Azikin hadir sebagai narasumber dalam Rapat Kerja Daerah Program Kependudukan, Keluarga dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Tingkat Kota Makassar di Hotel Claro, Jalan A.P. Pettarani, Rabu (30/4/2019).

Dalam kesempatan tersebut selaku Kadinkes, Naisyah menekankan pentingnya pelayanan KB dilaksanakan oleh Dokter Profesional serta memiliki integritas dan legacy yang jelas, sebab menurutnya selama ini hal menjadi faktor kurang maksimalnya pelayanan KB.

“Bila terjadi kesalahan dalam pelayanan KB hingga mengakibatkan masyarakat pengguna program KB ini mengalami kesalahan penanganan siapa yang akan bertanggung, ya pasti yang menangani jadi tentu dibutuhkan tenaga profesional,” ungkap Naiysah.

Mantan Pelaksana Tugas Sekda Kota Makassar tersebut juga menyampaikan bahwa MoU antara Dinkes dan Dinas Pengendalian Penduduk dan KB sejak bersinergi satu sama lain.

“Hari sinergitas itu kita lebih perkuat untuk peningkatan pelayanan ke masyarakat agar lebih baik lagi, InshAllah tenaga-tenaga profesional dalam hal ini para Dokter yang memiliki jam terbang bagus akan ditugaskan untuk pelayanan KB,” tuturnya.

Topik berita Terkait:
  1. Dinkes
Berikan Komentar
Komentar Pembaca