somberena parlementa

Jaga Kamtibmas Saat Ramadhan, Ini Langkah Camat Mamajang

Jumat, 03 Mei 2019 11:22 WITA Reporter : Helmi
Jaga Kamtibmas Saat Ramadhan, Ini Langkah Camat Mamajang

MAKASSARMETRO– Pemerintah Kecamatan Mamajang telah menyiapkan sejumlah langkah dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama Bulan Suci Ramadhan.

Camat Mamajang, Edwar Supriawan mengatakan, untuk menjaga Kamtibmas di wilayahnya, dia tetap berkoordinasi dengan SKPD terkait, begitu juga dengan TNI dan Kepolisian.

“Jauh hari kita sudah koordinasikan dengan unsur Tripika, dalam hal ini Polsek dan Binmas terkait soal Kamtibmas di bulan Ramadhan,” kata Edwar.

Kawasan Jalan Veteran, kata Edwar Supriawan, mendapat perhatian khusus. Sebab, pada bulan puasa fenomena balapan liar di wilayah ini biasa terjadi.

“Apalagi di wilayah veteran, itu kalau bulan puasa itu balapan liar seperti jadi budaya. Jadi kita sudah antisipasi memang di situ supaya tidak ada lagi,” ujar Edwar.

Dia menilai, balapan liar tidak hanya mengganggu ketertiban masyarakat, tetapi juga dapat membahayakan keselamatan orang sekitar.

Selain itu, dia juga akan meningkatkan pengawasan bagi usaha-usaha hiburan, termasuk penjualan minuman alkohol yang ada di wilayahnya, sebagai tindak lanjut Surat Edaran Walikota Makassar, terkait penutupan sementara usaha hiburan.

“Begitu juga dengan kos-kos kita tingkatkan pengawasan, pokoknya semua yang dapat mengganggu Kamtibmas di Mamajang,” tegas mantan Kabid Penegakan Hukum Satpol PP Makassar ini.

Topik berita Terkait:
  1. Mamajang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca