somberena parlementa

Kadis Kebudayaan Makassar Akui Sulit Menerima Kenyataan Jabatan Wali Kota Danny Berakhir

Rabu, 08 Mei 2019 20:52 WITA Reporter : Anki
Kadis Kebudayaan Makassar Akui Sulit Menerima Kenyataan Jabatan Wali Kota Danny Berakhir

MAKASSARMETRO– Suasana penuh haru begitu kental terasa saat Upacara Apel pelepasan Mohammad Ramdhan Pomanto sebagai Walikota Makassar periode 2014-2019.

Kesedihan hampir dirasakan seluruh pihak di Pemerintahan Kota Makassar tak terkecuali, Kepala Dinas Kebudayaan Makassar, Sittiara Minang yang terlihat tak kuasa menahan air mata haru.

Sittiara mengungkapkan kesedihannya itu karena banyak hal yang telah dirasakan olehnya selama sosok Danny Pomanto menjadi pimpinannya di Pemkot Makassar selama 5 tahun ini.

“Semua momen saya selalu ingat, khususnya saat musibah gempa di Palu dimana beliau orang pertama yang menelpon dan mengkhawatirkan keselamatan saya,” kenang Sittiara.

Selain itu, Sittiara juga menceritakan kadang-kadang Walikota Danny di momen tertentu menasihati dirinya layaknya seorang kakak ke adiknya begitupun sebaliknya.

“Pak Walikota Danny itu sangat senang bercanda namun saat membahas hal yang serius pasti beliau sangat serius bahkan tak segan memarahi kami anak buahnya, namun juga pernah saya marah balik,” ungkapnya sambil tak kuasa menahan haru, Rabu (8/5/2019).

Terakhir dirinya menegaskan semangat inovatif yang telah ditularkan Danny Pomanto kepada dirinya, akan terus ia jaga, dimana setiap kali peringatan hari kebudayaan, Sittiara akan langsung mengenang sosok Danny Pomanto.

“Makassar tidak akan kita biarkan mundur lagi, sejarah yang dicatatkan oleh seorang figur hebat seperti Walikota Danny akan terus dikenang oleh masyakarat banyak tidak hanya dalam lingkup Pemkot Makassar,” tutupnya.

Topik berita Terkait:
  1. Kebudayaan
Berikan Komentar
Komentar Pembaca