Realisasi Investasi di Makassar Triwulan 1 Rp 23,9 Miliar, Modal Asing Masih Kecil

Rabu, 15 Mei 2019 10:19 WITA Reporter : Helmy
Realisasi Investasi di Makassar Triwulan 1 Rp  23,9 Miliar, Modal Asing Masih Kecil

MAKASSARMETRO – Realisasi investasi yang masuk di Kota Makassar mencapai puluhan miliar. Nilai ini termasuk investasi dalam maupun luar negeri.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Makassar mencatat, di triwulan I tahun 2019, total sementara investasi yang masuk senilai Rp 23, 9 miliar.

“Untuk investasi yang masuk di triwulan I 2019 itu sebesar Rp 23,9 miliar, itu sudah diakumulasi investasi dalam negeri dan luar negeri,” kata Kabid Penanaman Modal, Baharuddin Mustamin.

Penanaman modal asing terbilang masih sangat kecil realisasinya, yakni hanya sebesar Rp 16 juta. Sedangkan sebagian besar adalah modal dalam negeri, lebih dari Rp. 23 miliar. Investasi ini berada di sektor penyedia jasa dan industri.

Diketahui, total investasi yang ditarget DPM-PTSP Makassar sebesar Rp 35 triliun di tahun pertama berfungsinya PTSP Bintang Lima ini.

Jika dipersentasekan dari total investasi yang ditargetkan, realisasi di triwulan I tidak cukup 1 persen dari total target, hanya di titik 0,06 persen.

Topik berita Terkait:
  1. DPM-PTSP Makassar
  2. Investasi
Berikan Komentar
Komentar Pembaca