pelayanan publik

Truk Dijadikan TPS, Cara Kecamatan Mariso Pastikan Kebersihan “Pasar Takjil Musiman”

Rabu, 15 Mei 2019 19:13 WITA Reporter : Helmi
Truk Dijadikan TPS, Cara Kecamatan Mariso Pastikan Kebersihan “Pasar Takjil Musiman”

MAKASSARMETRO– Bulan Ramadan adalah bulan penuh rejeki. Tidak sedikit warga yang mencoba peruntungan dengan berdagang aneka kuliner khas bulan Ramadan di pinggir jalan.

Fenomena “pasar takjil musiman” ini terjadi di beberapa ruas jalan yang ada di Kota Makassar, termasuk jalan yang berada dalam wilayah Kecamatan Mariso.

Kasi Kebersihan Kecamatan Mariso, Muh. Syukri Djawad mengatakan, kondisi ini berpotensi menimbulkan persoalan baru, yakni sampah yang berserakan.

Oleh karenanya, Pemerintah Kecamatan Mariso jauh hari melakukan langkah pencegahan. Syukur Djawad menyebut, jauh hari telah bersosialisasi dengan pedagang.

“Jauh hari kita sudah himbau kepada pedagang musiman ini, seperti yang di Jalan Mappanyukki, supaya menjaga ketertiban sekaligus menjaga kebersihan, sampahnya disatukan biar mudah kami jemput,” ungkap Syukur Djawad, Rabu (15/5/2019).

Dia menyebut pihaknya, menyiapkan jadwal khusus penjemputan sampah, yakni setelah berbuka puasa atau setelah shalat Maghrib.

“Kita ubah sedikit jadwal penjemputan oleh Fukuda, bahkan mobil kita stand by kan menjadi TPS (Tempat Penampungan Sementara),” katanya

Dia menegaskan pihaknya tidak memungut retribusi apapun dari pedagang. Langkah ini untuk memastikan kebersihan di wilayah Kecamatan Mariso tetap terjaga.

“Kita tidak pungut apapun, kita mau kita punya wilayah tetap terjaga kebersihannya. Kami juga minta mereka agar jualannya tidak masuk di badan jalan,” pungkasnya.

Topik berita Terkait:
  1. Mariso
Berikan Komentar
Komentar Pembaca