Camat Mariso Himbau Warga Jaga Kebersihan Kanal

Rabu, 29 Mei 2019 23:59 WITA Reporter : Helmi
Camat Mariso Himbau Warga Jaga Kebersihan Kanal

MAKASSARMETRO– Camat Mariso, Juliaman menghimbau warganya untuk mengintensifkan giat bersih lingkungan, utamanya di kawasan yang dilalui Kanal Sambung Jawa.

“Kami himbau untuk warga Mariso, utamanya yang bermukim di sekitar kanal untuk menggiatkan aktifitas bersih-bersihnya supaya lebih intens lagi,” ungkap Juliaman, Rabu (29/5/2019).

Dia menyebut, warga bisa memanfaatkan waktu luang atau saat senggang untuk menerapkannya. Tanpa perlu mengganggu aktifitas lainnya.

Meski Satgas Kebersihan Mariso rutin mengangkut sampah dari kanal, kata Juliaman tetap saja terjadi penumpukan.

Juliaman beranggapan, hal ini terjadi tidak terlepas dari perilaku buang sampah sembarangan. Padahal, pihaknya selama ini menggelorakan gerakan Makassarta’ Tidak Rantasa’ dan Lihat Sampah Ambil.

“Jadi kami minta kepada warga supaya betul-betul menerapkan gaya hidup bersih. Cara sederhana dengan membuang sampah pada tempatnya,” ucapnya.

Sebagai tindak lanjut, pihak Pemerintah Kecamatan Mariso maupun kelurahan bakal akan tetap turun mengedukasi warga terkait hal ini.

“Kenapa? Selain mengganggu kenyamanan warga kita sendiri, ini juga menyangkut persoalan kesehatan. Jadi memang kami harus gencarkan lagi pembinaan ke warga” pungkasnya.

Topik berita Terkait:
  1. Mariso
Berikan Komentar
Komentar Pembaca