Jelang Mudik, Dishub Makassar Gelar Operasi Pemeriksaan Kendaraan di Terminal

Kamis, 30 Mei 2019 18:01 WITA Reporter : Anki
Jelang Mudik, Dishub Makassar Gelar Operasi Pemeriksaan Kendaraan di Terminal

MAKASSARMETRO – Dalam upaya memastikan keselamatan dan kenyamanan para penumpang yang hendak mudik ke kampung halaman, Dinas Perhubungan Kota Makassar menggelar operasi pemeriksaan kendaraan di Terminal Daya dan Malengkeri, Kamis (30/5/2019).

Berdasarkan hasil pantauannya, Ketua Tim Operasi, Edi mengatakan Dishub Makassar telah memeriksa sejumlah kendaraan yang berada di Terminal Daya dan Malengkeri sebelum berangkat mengangkut para pemudik.

Sejumlah bis mulai dari ukuran sedang hingga besar dicek kondisinya oleh para personil dari Dishub Makassar, selain itu kendaraan mini bus atau mobil panther juga tidak luput dari pemeriksaan.

“Kami lakukan pemeriksaan, ini sudah hari kedua kita jalankan, dan Alhamdulillah hampir seluruh kendaraan yang diperiksa dinyatakan masih layak dan surat-suratnya juga masih lengkap,” ungkap Edi.

Terpisah, Kepala Dishub Makassar, Muhammad Iqbal Asnan juga mengungkapkan tak hentinya memberi himbauan kepada para penyedia jasa angkutan umum agar senantiasa memperhatikan kondisi kendaraan dan sesuai SOP yang berlaku.

“Jelang akhir ramadhan begini kan, jumlah pemudik akan kian bertambah maka kami selalu himbau terhadap penyedia jasa angkutan agar selalu mengutamakan keselamatan penumpang dengan mengecek kelayakan kendaraan,” tegas Iqbal.

Selain itu ia juga menambahkan akan melakukan pemeriksaan kembali H-3 pelaksanaan lebaran, ini untuk memastikan hal-hal yang tidak diinginkan dapat terminimalisir.

“Kita akan turun lagi H-3, karena siapapun tentu tidak menginginkan kelalaian para penyedia angkutan umum terjadi ke para pemudik dimana momen-momen seharusnya keluarga berkumpul,” pungkasnya.

Topik berita Terkait:
  1. Dishub
  2. Terminal
Berikan Komentar
Komentar Pembaca