pelayanan publik

Atasi Jukir Liar, Begini Saran Kadishub Makassar ke PD. Parkir

Selasa, 14 Mei 2019 17:24 WITA Reporter : Makassarmetro
Atasi Jukir Liar, Begini Saran Kadishub Makassar ke PD. Parkir

MAKASSARMETRO– Banyak pihak yang kerap diresahkan oleh maraknya Juru Parkir Liar di Kota Makassar khususnya di pusat-pusat perbelanjaan dan lokasi umum padat penduduk.

Hal itu juga mengundang komentar dari Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Muhammad Ikbal Asnan yang menurutnya masalah ini harus menjadi tanggung jawab bersama.

Namun tanpa bermaksud menyalahkan menurut Iqbal Asnan permasalahan Jukir liar ini harus dilihat dari peraturan paling mendasarnya.

PD. Parkir selaku pihak yang paling bertanggung jawab dalam hal ini seyogyanya menurut Ikbal harus segera menetapkan batas parkir di setiap titik parkir agar pemberlakuan sanksi Peraturan Daerah (Perda) No. 17 tahun 2006 lebih lebih efektif.

“Salah satu bagian tersulit dalam mengatasi Jukir liar ini karena batas parkir yang belum diatur secara jelas sehingga Perda No. 17 tahun 2006 pun tidak berjalan efektif,” ungkap Ikbal.

Selain itu Ikbal juga menambahkan bila batas-batas parkir di setiap titik parkir ini tidak jelas maka jangan salahkan Jukir liar juga kian menjamur di berbagai lokasi.

“Karena kalau tidak ada batas parkir, maka lokasi para Jukir liar adalah sejauh mata memandang kan repot juga kita bro, sehingga hal ini harus dapat perhatian lebih dari PD. Parkir Makassar,” tutupnya.

Topik berita Terkait:
  1. Dishub
Berikan Komentar
Komentar Pembaca