somberena parlementa

Lakukan Pemeriksaan Kesehatan, Sopir Daerah Diberi Vitamin dan Obat

Jumat, 31 Mei 2019 15:07 WITA Reporter : Haider
Lakukan Pemeriksaan Kesehatan, Sopir Daerah Diberi Vitamin dan Obat

MAKASSARMETRO– Petugas kesehatan di Makassar melakukan pemeriksaan kepada sopir angkutan daerah di Sulsel. Pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan kesehatan para sopir dan layak mengemudikan kendaraan.

Pemeriksaan dilakukan di Terminal Malengkeri, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

Dari hasil pemeriksaan sejumlah sopir diminta untuk sementara tidak mengemudikan kendaraan lantaran kondisinya kurang tidur.

“Kita pastikan para sopir angkutan daerah supaya mereka sehat dan layak membawa kendaraan. Tapi ada beberapa diantara mereka memang kurang tidur hingga sakit kepala,” kata Kepala Puskesmas Maccini Sombala, Drg, Dewi Ariani, dikonfirmasi, Jumat (31/5/2019).

Dewi menjelaskan pihaknya telah memberikan obat dan vitamin bagi para sopir yang terindikasi kurang sehat. Ia juga meminta para sopir untuk memperbanyak istirahat dan memerhatikan keselamatan saat sedang berkendara.

“Kalau sudah dikasih obat, kita jelaskan untuk istirahat dulu, indikasinya ini kalau minum obat dan perhatikan keselamatan para penumpang juga,” jelasnya.

Posko keamanan dan kesehatan sendiri telah berdiri di Terminal Malengkeri Makassar. Posko ini kerap menjadi kunjungan sejumlah masyarakat termasuk petugas yang ingin memeriksa kesehatanya.

“Petugas keamanan juga ada datang melakukan pemeriksaan kesehatan. Semua kita layani siapapun yang mau datang,” paparnya.

Topik berita Terkait:
  1. Kesehatan
Berikan Komentar
Komentar Pembaca