somberena parlementa

Rossi Jatuh di Sirkuit Kebanggaan, Petrucci Berjaya Usai Pecundangi Marquez

Minggu, 02 Juni 2019 22:06 WITA Reporter : Anki
Rossi Jatuh di Sirkuit Kebanggaan, Petrucci Berjaya Usai Pecundangi Marquez

MAKASSARMETRO РPebalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, berhasil menjadi yang terbaik pada gelaran MotoGP seri Italia 2019 di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6/2019) malam.

Petrucci sukses mengandaskan perlawanan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang berada di peringkat kedua. Sementara posisi ketiga, ditempati rekan setim Petrucci, Andrea Dovizioso.

Sejak putaran pertama, Marquez langsung memimpin balapan, Andrea Divizioso yang start dari posisi kesembilan, menekan Marquez di urutan kedua.

Sedangkan untuk posisi ketiga, keempat, dan kelima masing-masing diisi oleh Danilo Petrucci, Alex Rins, dan Jack Miller

Sementara itu, sang legenda sekaligus rajanya Sirkuit Mugello, Valentino Rossi yang memulai balapan dari posisi ke-18, menempati urutan ke-15.

Pada putaran ke-18, posisi Marquez turun karena diambil alih oleh Dovizioso. Tidak hanya itu, Marquez secara bergantian disalip oleh Petrucci, Jack Miller, dan Alex Rins, sehingga menempatkan pebalap asal Spanyol itu di posisi kelima.

Memasuki putaran ke-16, nahas bagi Rossi. Pebalap dengan julukan The Doctor ini tidak bisa melanjutkan balapan di sirkuit terfavoritnya tersebut karena terjatuh.

Balapan sudah berjalan sembilan putaran, Alex Rins sempat memimpin setelah menyalip Dovizioso dan menambah keseruan balapan untuk memperebutkan posisi terdepan.

Namun, hal itu tak berjalan lama, karena menjelang berakhirnya putaran ke-14, Alex Rins secara bergantian disalip oleh duo Ducati, Dovizioso dan Petrucci.

Pada putaran ke-10, Marquez kembali berhasil menempati urutan kedua. Dia menyalip Alex Rins dan Dovizioso untuk mengamankan poin maksimal agar gelar juara dunia tetap berpeluang besar ia raih.

Topik berita Terkait:
  1. MotoGP
  2. Rossi
Berikan Komentar
Komentar Pembaca