somberena parlementa

Kepala DPPPA Makassar Sambut Baik Rencana Pengadaan Tempat Bermain Anak di Losari

Sabtu, 08 Juni 2019 17:18 WITA Reporter : Helmy
Kepala DPPPA Makassar Sambut Baik Rencana Pengadaan Tempat Bermain Anak di Losari Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar, Tenri A. Palallo

MAKASSARMETRO- Rencana pengadaan tempat bermain anak di Anjungan Pantai Losari disambut positif Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar.

Saat menerima kabar mengenai hal ini, Sabtu (8/6/2019), Kepala DPPPA Makassar, Tenri A. Palallo mengaku tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya.

“Alhamdulillah saya sambut baik rencana ini, saya senang sekali, itumi yang saya cita-citakan kodong,” ungkap Tenri A. Palallo.

Diketahui, sejak lama mantan Kabag Humas Pemkot Makassar ini menginginkan tempat bermain anak di kawasan Anjungan Pantai Losari. Dia menilai hal tersebut adalah bentuk pemenuhan hak anak, di ruang publik.

Rancangan tempat bermain anak tengah berproses di Dinas Penataan Ruang Kota Makassar atas amanah dari Pj. Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb.

Pihak DPPPA Makassar juga telah mengupayakan tersedianya pusat kegiatan anak di setiap kecamatan, baik berupa tempat bermain maupun taman baca. Hal ini dilakukan untuk mempertegas Makassar sebagai kota yang aman dan nyaman, termasuk untuk anak.

Kemen-PPPA RI juga telah menganugerahi Makassar sebagai Kota Layak Anak, penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya pun berhasil diraih.

Sebelumnya, DPPPA Makassar juga telah membentuk Asosiasi Pengusaha Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kota Makassar serta Jurnalis Sahabat Anak dan Perempuan Makassar.

Semuanya bertujuan untuk mendukung pemenuhan hak anak dan perempuan di Makassar.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca