Cegah Kekerasan Perempuan dan Anak, DPPPA Makassar Kembali Sosialisasi di Longwis

Selasa, 13 Desember 2022 20:52 WITA Reporter : Makassarmetro
Cegah Kekerasan Perempuan dan Anak, DPPPA Makassar Kembali Sosialisasi di Longwis

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Makassar, mengadakan sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan, di lorong wisata (Longwis) Durham, Jl. Manggala Permai, Kecamatan Manggala, Selasa (13/12/2022).

Mengangkat tema “Penguatan Peran Tokoh Masyarakat di Lorong Wisata dalam Upaya Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak” ini menghadirkan dua narasumber yakni, Ketua tim TRC UPTD PPA Kota Makassar dan Ketua Shelter Warga Manggala (Fasilitator PATMB Kota Makassar).

Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak DP3A Kota Makassar, Hapidah Djalante menjelaskan, kegiatan ini merupakan penguatan tokoh-tokoh masyarakat di lorong wisata dalam pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Alhamdulillah kegiatan ini merupakan penguatan tokoh-tokoh masyarakat di luar lorong wisata tentang bagaimana pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak,” jelasnya.

Hapidah menargetkan, melalui kegiatan ini, tokoh-tokoh masyarakat dan agama dapat menjadi contoh bagi masyarakat.

“Target kami mengadakan kegiatan

ini supaya tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh agama bisa menjadi contoh kami di masyarakat supaya apa yang disampaikan bisa disampaikan lagi ke masyarakat sekelilingnya,” tambahnya.

Ia membeberkan, sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak telah dilakukan di empat angkatan, seperti para penegak hukum (APH), Majelis Taklim, Imam-imam sekota Makassar dan Ibu-ibu organisasi dari Bayangkari Persit Candra Kirana dan tokoh-tokoh masyarakat lainnya.

“Kami lakukan itu supaya apa yang kami lakukan bisa lebih disampaikan ke warga masyarakat sekelilingnya tentang bagaimana pencegahan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak,” bebernya.

Ia berharap melalui kegiatan ini, tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kota Makassar dapat ditekan.

“Jadi semoga dengan adanya kegiatan sosialisasi pencegahan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak tidak ada lagi dilakukan khususnya di Kota Makassar,” harapnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini dilakukan di beberapa kelurahan yang ada di Kota Makassar. Dimana sosialisadi di Longwis Durham ini merupakan kali ke tujuh dalam tahun 2022.

Selain menggelar sosialisasi, juga dilakukan peningkatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan memasarkan produk-produk yang di buat seperti kerajinan tangan.

Sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan ini dihadiri oleh warga kelurahan Manggala, Binmas, dan Babinsa.

Topik berita Terkait:
  1. DPPPA Makassar
  2. Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca