somberena parlementa

Warga Kelurahan Bira Gelar Syukuran dan Selamatan “Tammu Taung Adat Tompo Kanre”

Kamis, 13 Juni 2019 16:43 WITA Reporter : Anki
Warga Kelurahan Bira Gelar  Syukuran dan Selamatan “Tammu Taung Adat Tompo Kanre”

MAKASSARMETRO – Sekretaris Camat Tamalanrea, Andi Salman Baso didampingi Lurah Bira, Muhammad Kasim menghadiri acara Syukuran dan Selamatan “Tammu Taung Adat Tompo Kanre”.

Syukuran dan Selamatan digelar keluarga besar Karaeng Loe Ri Bira, Kamis (13/6/2019).

Acara syukuran ini memang rutin digelar setiap tahun di Makam Raja Karaeng Loe Ri Bira, Kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea Makassar.

Pada kesempatan ini, Muhammad Kasim menjelaskan pentingnya menjaga kelestarian adat dan budaya lokal, khususnya di wilayah Kecamatan Tamalanrea yang memang punya sejarah besar di masa lampau.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan, namun bagi saya sendiri ini pengalaman pertama bersua dengan para keluarga besar Kerajaan Bira, yang kini menjadi salah wilayah kelurahan di Kecamatan Tallo,” ungkap Kasim.

Sementara Lurah Bira, Muhammad Kasim yang hadir mendampingi Sekcam Tamalanrea tersebut juga nampak penuh khidmat mengikuti seluruh agenda dalam kegiatan “Tammu Taung Adat Tompo Kanre”.

“Alhamdulillah, kegiatan atau bisa kita sebut upacara adat yang rutin dilaksanakan ini berjalan lancar dan penuh khidmat, rasanya semangat dari para leluhur kerajaan dulu ada bersama kita, semoga kelestarian identitas adat istiadat seperti ini terus terpelihara dengan baik,” ucap Kasim.

Topik berita Terkait:
  1. Keluraham Tamalanrea
Berikan Komentar
Komentar Pembaca