somberena parlementa

Lies F Nurdin: Gedung Kesenian Sudah Tua, Perlu Diperhatikan

Sabtu, 15 Juni 2019 06:55 WITA Reporter : Ikbal
Lies F Nurdin: Gedung Kesenian Sudah Tua, Perlu Diperhatikan

MAKASSARMAKASSAR – Ketua TP-PKK Sulsel, Lies F Nurdin, meminta agar bangunan bersejarah Gedung Kesenian Sulsel segera diperhatikan. Gedung tersebut sudah terlihat tua.

“Bagus Pak, keren lho ini! Saya tidak menyangka bahwa tampilan gedung ini sangat cantik sekali. Hanya saja memang banyak hal yang harus kita perbaiki,” tutur Lies di hadapan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulsel, saat berkunjung ke Gedung Kesenian, Jumat, kemarin.

Lies juga memperhatikan secara detail apa-apa saja yang harus diperhatikan. Mulai dari warna cat gedung yang mulai usang, tangga podium yang kurang memadai, dinding-dinding yang berjamur, dan ruangan-ruangan lembab tak luput dari perhatiannya.

“Tempat ini bagus dan strategis. Mungkin bisa kita lakukan perubahan biar cantik. Ini hanya perlu sedikit sentuhan agar cantik,” tuturnya.

Ia menilai, aset Pemprov ini potensinya luar biasa. Supaya banyak anak muda bisa berkegiatan, sesuai dengan namanya Pusat Kegiatan Kesenian.

“Mudah-mudahan dalam waktu dua hingga tiga bulan ini sudah bisa diperbaiki dan terpakai. Insya Allah, pak gubernur (Nurdin Abdullah) ingin tempat ini menjadi pusat kesenian,” harapnya.

Senada dengan Lies, Kepala Dinas Pariwisata Sulsel, Denny Irawan, mengaku siap melakukan perbaikan dalam waktu dekat ini.

“Saya pikir, kita perlu mendukung rencana kegiatan ini. Dengan melihat kondisi yang ada, memang perlu pembenahan. Mungkin yang simple-simple saja terlebih dahulu dalam waktu dekat ini untuk dirapikan. Secara tuntasnya nanti mungkin akan direalisasikan di tahun 2020,” terang Denny.

Pada kesempatan ini, Lies beserta rombongan juga berkesempatan untuk bertemu Kelompok Kala Teater yang rutin melakukan latihan di Gedung Kesenian Sulsel.

Ia pun berpesan agar penggunaan gedung ini nantinya bisa gratis dan harus tetap dijaga kebersihannya.

Topik berita Terkait:
  1. Dinas Pariwisata
  2. Gedung Kesenian
Berikan Komentar
Komentar Pembaca