somberena parlementa

Simak Pesan Lurah Sawerigading untuk Warga yang Buang Sampah Sembarangan

Selasa, 18 Juni 2019 14:23 WITA Reporter : Anki
Simak Pesan Lurah Sawerigading untuk Warga yang Buang Sampah Sembarangan

MAKASSARMETRO– Tim Satuan Tugas (Satgas) Swakelola Kelurahan Sawerigading, Kecamatan Ujung Pandang melaksanakan kegiatan pembersihan kanal di Jln. Lompobattang, Senin (18/6/2019).

Kegiatan tersebut dipantau langsung oleh Lurah Sawerigading, Ryan Nugraha Palamba yang merasa miris melihat kondisi kanal yang dipenuhi sampah.

“Banyak sekali sampah menumpuk, kalau hujan deras lagi bisa-bisa banjir, kita lakukan langkah cepat, semua sampah harus kita angkut,” ungkap Ryan Nugraha.

Selain itu, dirinya juga menyesali masih maraknya warga yang melakukan pembuangan sampah ke dalam kanal, ia meminta agar kebiasaan buruk seperti itu tidak dilakukan lagi.

“Hidup sehat sangat dipengaruhi dari kondisi lingkungan bersih tidaknya, kalau kanal tempat mengalirnya air masih kerap kita buang sampah di situ yang rugi kita juga, selain penyakit musibah lebih besar seperti banjir juga akan terjadi,” paparnya.

Ryan berharap tempat aliran air seperti drainase, maupun kanal jangan lagi dijadikan oleh warga sebagai tempat pembuangan sampah.

“Sebab sistem pelayanan kebersihan kita semakin maju, jadi perilaku juga harus maju dong,” tukasnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca