Nurlina Subair Wakafkan Diri Edukasi Kanker, Ini Deratan Prestasinya

Jumat, 21 Juni 2019 17:36 WITA Reporter : Ikbal
Nurlina Subair Wakafkan Diri Edukasi Kanker, Ini Deratan Prestasinya

MAKASSARMETRO– Makassar Cancer Care Community (MC3) menggelar Talk Show bertajuk Pentingnya Menjaga Kesehatan Wanita, di Citadines Royal Bay Makaasar, Jln. Sultan Hasanuddin, Jumat (21/6/2019).

Talk Show tersebut menghadirkan Ahli Spesialis Kedokteran Nuklir, dr As’ari As’ad dan Spesialis Bedah Tumor, dr Iwan Gunawan.

Ketua Makassar Cancer Care Community (MC3), Nurlina Subair mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan sebagai bentuk sosialisasi dan edukasi tentang kanker kepada masyarakat.

Untuk kegiatan kali ini, mengundang perwakilan mahasiswi sekaligus mengadakan pemilihan Duta MC3.

“Bersama Makassar Cancer Care Community (M3C) saya wakafkan diri untuk mengedukasi masyarakat untuk meminimalisir kanker stadium lanjut. Yang ada adalah masyarakat tahu gejalah-gejalah kanker,” ujar Nurlina, yang juga pengurus Yayasan Kanker Indonesia.

Nurlina Subair bercerita bahwa di tahun 2012 lalu, dia terdeteksi kanker payudara dan telah melakukan 18 kali kemotraphy.

“Banyak sudah teman-teman sudah menghadap ilahi karena kalah dengan kanker. Selama tujuh tahun, saya turun langsung mengedukasi masyarakat hidup sehat di Sulsel, Sulteng dan Kota Ambon”, tambahnya.

Beberapa penghargaan telah Nurlina Subair dapatkan. Di antaranya sebagai perempuan penggiat kesehatan, khususnya kanker pada perempuan.

Selain itu, Nurlina Subair menjadi narasumber pada mewakili pasien kanker di Kementerian Kesehatan.

September nanti, dia diundang ke Filipina mewakili pasien kanker pada kunjungan parlemen.

Pada talk show tersebut juga diadakan pemilihan Duta MC3. Duta MC3 diraih Astrid Puspita Mandasari, Nuramal Alisa, Hasnita, dan Nur Indah Fajrini.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca