somberena parlementa

Motif Baru Jambret di Makassar, Nyamar jadi Ojek

Jumat, 28 Juni 2019 21:56 WITA Reporter : Haider
Motif Baru Jambret di Makassar, Nyamar jadi Ojek

MAKASSARMETRO– Sandi (25) dibekuk polisi setelah terlibat aksi pencurian dengan kekerasan di Makassar. Pelaku berpura-pura sebagai tukang ojek dan merampas handpone korbanya yang baru tiba di Makassar.

“Pelaku mengakui awalnya berpura-pura menjadi ojek lalu mengawasi korban turun dari mobil daerah dan berhasil merampas HP milik korban,” kata Kanit Timsus Polda Sulsel, Ipda Artenius.

Pelaku sendiri diamankan Timsus Polda Sulsel, bersama Polsek Panakukang Kamis 27 Juni 2019 sekitar Pukul 01.30 Wita. Pelaku diamankan di Jln. Dirgantara, Makassar setelah polisi mendapatkan informasi keberadaan pelaku.

“Anggota Resmob Polsek Panakkukang dibantu Timsus Polda sulsel telah mengamankan seorang Pelaku Curas. Melakukan penyelidikan keberadaan pelaku dan mendapatkan informasi dari Informan bahwa pelaku sedang berada di Jalan Dirgantara sehingga anggota bergerak cepat dan berhasil mengamankannya,” jelasnya.

Oleh polisi, pelaku terpaksa dihadiahi timah panas lantaran berusaha melawan dan melarikan diri. Pelaku kemudian dibawa ke RS Bayangkara untuk mendapat perawatan.

“Mencoba memanfaatkan keadaan untuk melakukan perlawanan dan ingin melarikan diri dan seketika anggota memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak 3 kali namun pelaku tidak menghiraukannya. Anggota melakukan tindakan tegas terukur dengan cara melumpuhkannya dengan timah panas mengenai kaki bagian betis,” paparnya.

Pelaku sendiri tercatat telah menjalankan aksinya di 2 lokasi di Makassar. Polisi juga menyita sejumlah barang bukti seperti motor dan handpone diduga hasil curian.

Kini pelaku dibawa ke Posko Timsus Polda Sulsel dan akan diserahkan ke Polsek Panakukang
Makassar.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca