somberena parlementa

Pimpinan dan Staf DPPPA Nobar “Anak Muda Palsu” sebagai Bentuk Apresiasi

Sabtu, 06 Juli 2019 19:31 WITA Reporter : Haider
Pimpinan dan Staf DPPPA Nobar “Anak Muda Palsu” sebagai Bentuk Apresiasi

MAKASSARMETRO– Rombongan pegawai Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar nonton bareng film “Anak Muda Palsu”, Jumat kemarin.

“Kami bersama rombongan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Makassar mengelar nonton bareng “Anak Muda Palsu”. Ini sebagai bentuk dukungan dan apresiasi terhadap film indonesia khususnya karya anak Makassar,” kata Kadis DPPPA Kota Makassar, Tenri A Palallo, dikonfirmasi, Sabtu (6/7/2019).

Tenri menjelaskan, film “Anak Muda Palsu” merupakan karya luar biasa karena menampilkan budaya dan bahasa di Sulawesi Selatan. Film ini juga mengambarkan semangat seorang remaja yang ingin meraih kesuksesan hingga gelar serjana.

“Ini luar biasa karya anak Makassar. dan kami apresiasi. Ini juga memperlihatkan bahwa anak di Sulsel meski memiliki keterbatasan namun khususnya biaya tapi dia tak patah semangat untuk menyelesaikan pendidikanya hingga mendapat gelar serjana,” jelasnya.

Tak kunjung lulus adalah masalah klise yang sering terjadi di dunia perkuliahan. Hal ini juga terjadi pada empat mahasiswa tingkat akhir di Unhas Makassar yang sedang gundah karena sulit sekali untuk lulus.

Empat mahasiswa ini memang berbeda fakultas, namun berada dalam satu indekos yang sama.

Uniknya, keakraban anak kos ini sudah terjadi sejak mereka menjadi mahasiswa pertama kali. Lebih konyolnya lagi, mereka bertekad untuk lulus bersama-sama.

Belum cukup sampai disitu, permasalahan bertambah karena lingkungan kos mereka yang tak kondusif.

Sang pemilik kos yang benar-benar galak adalah penyebabnya.

Ditambah tekanan dari para orangtua dari mahasiswa ini selalu mendesak anak-anak mereka untuk segera lulus.

Tekanan yang bertubi-tubi ini justru menghadirkan momen-momen konyol.

Jangan lewatkan film karya anak Makassar. Menontonnya adalah bagian dari apresiasi.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca