Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Layanan DPM-PTSP Makassar Meningkat

Rabu, 24 Juli 2019 18:04 WITA Reporter : Helmy
Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Layanan DPM-PTSP Makassar Meningkat

MAKASSARMETRO – Indeks kepuasan masyarakat terhadap layanan perizinan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Makassar mengalami peningkatan.

Pada semester I Tahun 2019, IKM DPM-PTSP Makassar berada pada angka 89,60. Meningkat sebesar 8,5 poin dibanding semester I pada tahun 2018 lalu dengan poin 81,06.

Kabid Advokasi Kebijakan Data Informasi Layanan Pengaduan, Reza Nugraha mengatakan, capaian ini tidak terlepas dari komitmen DPM-PTSP Makassar untuk memberikan pelayanan terbaik bagi warga.

“Dari survei yang dilakukan semester pertama per Januari sampai Juni 2019 dimana nilainya adalah 89,60 poin. Itu mencakup 9 indikator unsur pelayanan,” ungkap Reza Nugraha, Rabu (24/7/2019).

Lebih lanjut, Reza Nugraha menyebut angka indeks ini termasuk kategori A atau sangat baik dalam cakupan sembilan indikator pelayanan yang tersedia di DPM-PTSP Makassar.

Sentralisasi pengurusan perizinan melalui Mall Pelayanan Publik PTSP Bintang Lima dinilai oleh Reza Nugraha, mempengaruhi peningkatan kepuasan masyarakat.

“Tentunya tahun ini sangat berpengaruh ketika PTSP sudah membuka layanan di PTSP bintang lima di Kantor Balaikota, di mana masyarakat dapat menilai pentingnya kenyamanan dan kecepatan dalam proses pengurusan izin menjadi salah satu indikator yang utama bagi masyarakat,” pungkasnya.

Meski IKM meningkat, pihak DPM-PTSP enggan berpuas diri. Reza Nugraha menyebut pihaknya tetap konsisten terhadap komitmen untuk memberikan pelayanan pengurusan perizinan yang prima bagi warga.

Berdasarkan informasi yang diterima survei dilakukan oleh pihak ketiga, yakni Garis Bumi Consultant. Survei semester I 2019 ini sedikitnya melibatkan 377 orang warga sebagai responden.

Topik berita Terkait:
  1. DPM-PTSP Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca