somberena parlementa

Dorong Pencapaian SDGs, Bappeda Makassar Bimtek di Puskida

Kamis, 25 Juli 2019 21:53 WITA Reporter : Makassarmetro
Dorong Pencapaian SDGs, Bappeda Makassar Bimtek di Puskida

MAKASSARMETRO – Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Makassar bersama perwakilan perangkat daerah lainnya mengikuti bimbingan teknis yang diselenggarakan Pusat Kebijakan dan Informasi Daerah di Hotel Gino Feruci, Bandung, Jawa Barat, Senin (25/7/2019).

Sedikitnya 24 peserta dari jajaran SKPD lingkup Pemkot Makassar diboyong oleh Bappeda Makassar untuk mengikuti Bimtek ini. Rombongan ini sendiri dipimpin Kabid Sosial dan Budaya Bappeda, Muhammad Amri Akbar.

“Kita memperdalam pengisian matriks dalam Rancangan Aksi Daerah dengan kerangka SDGs (Sustainable Development Goals),” kata Muhammad Amri.

Salah satu yang menjadi penekanan dalam pengisian matriks RAD dengan kerangka SDGs yakni integrasi data perencanaan pembangunan daerah. Di mana basis data ini digunakan untuk mencapai 17 tujuan SDGs.

Selain untuk perencanaan, mereka juga dibekali materi pelaksanaan monitoring dan evaluasi hingga pelaporan kegiatan RAD SDGs. Materi dibawakan langsing Direktur Eksekutif SDGs Center Unpad, Zuzy Anna.

Ada juga materi tentang strategi pemerintah dalam penganggaran kegiatan pembangunan yang berkaitan dengan SDGs atau tujuan pembangunan berkelanjutan. Diketahui, SDGs merupakan salah satu pedoman dalam menyusun perencanaan pembangunan daerah

Berikan Komentar
Komentar Pembaca