somberena parlementa

Bappeda Makassar Kunjungi SDGs Center Unpad

Jumat, 26 Juli 2019 19:39 WITA Reporter : Makassarmetro
Bappeda Makassar Kunjungi SDGs Center Unpad

MAKASSARMETRO – Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar dan Pusat Sudi Kebijakan dan Informasi Daerah (Puskida) melakukan kunjungan ke SDGs Center Universitas Padjadjaran, Jawa Barat. Rabu (26/7/2019).

Rombongan Bappeda Makassar yang dipimpin Kabid Sosial dan Budaya , Muhammad Amri Akbar diterima oleh Deputy Director SDGs Center Unpad, Ahmad Komarulzaman.

“Kunjungan ini bertujuan untuk perkuat kolaborasi perguruan tinggi dan pemerintah daerah dalam pengambilan keputusan untuk pencapaian SDGs,” kata Amri Akbar.

SDGs merupakan singkatan dari Sustainable Development Goals atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yang menjadi salah satu pedoman Pemerintah Daerah dalam perencanaan pembangunan di wilayahnya masing-masing.

Sedikitnya ada 17 tujuan utama dalam SDGs, beberapa di antaranya pengentasan kemiskinan, mengurangi kesenjangan, mencapai ketahanan pangan, menggalakkan hidup sehat, memastikan pendidikan berkualitas, pemberdayaan perempuan, akses air bersih dan sanitasi layak, akses energi yang terjangkau, pekerjaan layak, mendorong infrastruktur dan industri.

Tidak hanya itu, pola konsumsi dan produksi yang berkelanjutan harus dipastikan, turut menangani perubahan iklim, melindungi ekosistem laut dan daratan. Turut aktif mendorong masyarakat yang adil dan damai serta menghidupkan kemitraan global.

Selanjutnya, rombongan Bappeda Makassar akan menerima pelatihan dan bimbingan teknis seputar SDGs yang dipandu oleh Direktur Eksekutif SDGs Unpad, Suzy Anna.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca