somberena parlementa

DPPPA Makassar Gelar Workshop Perempuan Pengerak Lorong 2019

Senin, 05 Agustus 2019 14:05 WITA Reporter : Haider
DPPPA Makassar Gelar Workshop Perempuan Pengerak Lorong 2019

MAKASSARMETRO – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Makassar mengelar workshop perempuan pengerak lorong 2019 di Hotel Fave Makassar, Senin (5/8/2019).

Kegiatan ini digelar agar dapat memanfaatkan potensi sumber daya alam, menumbuhkembangkan kemandirian, serta kesetaraan di dalam berwirausaha.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar, Tenri A Palallo mengatakan demokrasi pada dasarnya melibatkan masalah hak dan sebagai konsekuensi setiap orang dalam masyarakat mencakup laki-laki dan perempuan.

Antara laki-laki dan perempuan memiliki kesempatan yang sama dalam memengaruhi penentuan dan pembuatan keputusan dalam sistem demokrasi yang mendorong tumbuh serta berkembangnya kualitas usaha bagi perempuan secara mandiri.

“Maka perlu diberikan kesempatan kepada perempuan agar dapat memanfaatkan potensi sumber daya alam menumbuhkembangkan kemandirian serta kesetaraan di dalam berwirausaha dengan perempuan maka dapat mengatasi kemiskinan dan dapat meningkatkan pendapatan keluarga,” kata Tenri.

Tenri berharap kegiatan ini dapat menguatkan keterlibatan perempuan dalam proses workshop perempuan penggerak lorong.

“Memberi dampak dan manfaat bagi masyarakat terutama perempuan bagi penerima program dan kegiatan,” jelasnya.

Kegiatan inipun diikuti ratusan peserta di antaranya PKK, Perempuan Pengerak Lorong, Selter warga dan ibu rumah tangga.

Topik berita Terkait:
  1. DPPPA Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca