somberena parlementa

P2TP2A Makassar Selamatkan Anak Perempuan, Ini Alasannya Lari dari Panti Asuhan

Kamis, 08 Agustus 2019 09:48 WITA Reporter : Haider
P2TP2A Makassar Selamatkan Anak Perempuan, Ini Alasannya Lari dari Panti Asuhan

MAKASSARMETRO – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Makassar berhasil menyelematkan seorang anak perempuan, inisial P Alias S (14) setelah diduga terlantar di Makassar. Anak ini dibawa seorang warga lantaran sendiri di jalan tanpa keluarga.

Dari hasil pemeriksaan petugas Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Makassar, anak tersebut mengaku lari dari salah satu panti asuhan dan kerap disiksa serta dipaksa mengemis.

“Jadi awalnya anak ini dibawa oleh seorang warga karena ditemukan, kemudian kami assesmen dan mengaku lari dari panti asuhan karena disiksa dan dipaksa mengemis,” kata Kadis DPPPA Makassar, Tenri A Palallo, Kamis (8/8/2019).

Namun selama berada di P2TP2A Makassar dan dilakukan penanganan, orangtua anak tersebut datang dan mengaku hilang dari rumah sejak 5 Juli 2019.
Pihak DPPPA Makassar kemudian melakukan mediasi dan mengembalikan anak tersebut kepada orangtuanya pada Rabu kemarin.

“Jadi datang orangtuanya bawa surat-surat lengkap, kita lakukan mediasi, kita duduk bersama dan menyerahkan anak tersebut. Dugaan awalya karena ada kelainan,” jelasnya.

“Anak ini menurut keterangan orangtuanya sudah 6 kali lari dari rumah berdomisili di wilayah Gowa, P2TP2 Makasaar koordinasi dengan (kabupaten, red) Gowa,” tambahnya.

Topik berita Terkait:
  1. DPPPA Makassar
  2. P2TP2A Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca