somberena parlementa

Netizen Dukung UAS, Tagar #KamiBersatuBersamaUAS Tranding Topic Twitter

Minggu, 18 Agustus 2019 20:52 WITA Reporter : Widya
Netizen Dukung UAS, Tagar #KamiBersatuBersamaUAS Tranding Topic Twitter

MAKASSARMETRO – Ustaz kondang asal Riau, Ustaz Abdul Somad (UAS) menjadi perbincangan hangat Minggu (18/8/2019). Hal itu berawal dari beredarnya video ceramah UAS soal salib.

Ceramah osen Universitas Islam Negeri Sultan Kasim Riau rupanya mengundang kontroversi.

“Apa sebabnya, Ustaz, kalau saya menengok salib, menggigil hati saya? Setan,” kata UAS, dalam video tersebut sebagaimana dilansir dari detikcom.

Pernyataan UAS tersebut dianggap menyinggung umat Nasrani.

Di tengah perbincangan soal pernyataan UAS, warga Twitter ramai-ramai menanggapi kasus tersebut dengan tagar #KamiBersatuBersamaUAS.

Tagar tersebut pun menjadi trending topic pertama Twitter Indonesia. Demikian bentuk dukungan warga kepada UAS.

Seperti yang diciutkan @SoewarnoDiah “Semua pemuka agama berdakwah sesuai dengan ajaran dalam agamanya. Jika sebuah dakwah yg menyampaikan firman Tuhan dlm kumpulan keagamaan atau tempat ibadah dipersekusi berarti sdh melanggar hak azazi. Jgn memahami ajaran sebuah agama dari sudut agama lain.”

“UAS Ulama yg menyadarkan umat tentang bahaya kebangkitan paham KOMUNIS di Indonesia. Saat ini mereka menggunakan pola saling mengadudomba umat beragama di Indonesia. Kaum Anti Pancasila, Anti Agama,” tulis @Entowijaya1.

“Semua pemuka agama berdakwah sesuai dengan ajaran dalam agamanya. Jika sebuah dakwah yg menyampaikan firman Tuhan dlm kumpulan keagamaan atau tempat ibadah dipersekusi berarti sdh melanggar hak azazi. Jgn memahami ajaran sebuah agama dari sudut agama lain,” tulis @SoewarnoDiah.

Topik berita Terkait:
  1. Abdul Somad
  2. UAS
Berikan Komentar
Komentar Pembaca