somberena parlementa

Bappeda Makassar Presentasikan Manfaat Web GIS

Senin, 19 Agustus 2019 19:14 WITA Reporter : Makassarmetro
Bappeda Makassar Presentasikan Manfaat Web GIS

MAKASSARMETRO – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Makassar mempresentasikan inovasi yang menggunakan informasi geospasial, yakni Web GIS.

Kepala Bappeda Makassar, Andi Khadijah Iriani didampingi Kabid Fisik dan Infrastruktur, Imbang Muryanto mempresentasikan WebGIS di hadapan juri yang merupakan pakar GIS dan akademisi. Tahapan ini digelar di Hotel Amarosa Royal, Bogor. Senin (19/8/2019)

“Tujuan Web GIS agar masyarakat kota Makassar dan investor luar dapat mengakses dan mendapatkan informasi spasial kota Makassar yang akurat dan valid demi tercapainya pembangunan yang cepat, tepat, dan terintegrasi,” terang Andi Khadijah Iriani di hadapan juri.

Web GIS Kota Makassar yang bisa diakses secara real-time di internet ini, kata Andi Khadijah sebagai bentuk dukungan terhadap layanan satu peta nasional atau one map policy.

Dia optimis dapat mengembangkan WebGIS kota Makassar agar terus memberikan kemudahan dan kemanfaatan kepada semua lapisan masyarakat yang membutuhkan data spasial kota Makassar yang valid, akurat dan terintegrasi dengan simpul jaringan satu peta nasional berdasarkan Undang-Undang No 4 Tahun 2014 tentang Informasi Geospasial.

” kami yakin innovasi yang kami buat dalam WebGIS kota Makassar ini dapat digunakan dengan mudah agar masyarakat luas dan stake holder mampu mendapatkan informasi spasial dengan mudah,” tambahnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca